ACEH MAKMU BEU SAREE

logo_2 tahun zikir_1

Artikel selengkapnya baca di sini!!

[Tulisan ini terpilih sebagai juara ke II dalam Blogging Competition “Dua tahun Pemerintahan Zikir”]

23 thoughts on “ACEH MAKMU BEU SAREE

  1. Mendatangkan banyak investor ke Aceh adalah hal penting dan menjadi kemajuan jike para investor itu membangun pabrik industri sehingga tersedia lapangan kerja bagi rakyat Aceh.

  2. Apresiasi buat tulisannya, smoga menang. Investasi-membuka lapangan usaha-meningkatkan income per kapita- mengurangi kemiskinan.

  3. So sweet…
    Syukur Alhamdulillah qt memiliki kepemimpinan zikir..
    smoga kedepan akan lebih baik untuk kesejahteraan rakyat Aceh…

  4. Sebenarnya sih cukup simple agar aceh dilirik para investor. Dipermudah saja urusan berinvestasi nya dan stop pungli alias pungutan liar. Kalau dua hal ini dilakukan pemerintah zikir dan terus menyempurnakan infrastruktur pendukung maka investasi akan terus berkembang.

  5. komitmen pemerintah aceh saat ini untuk investasi terbukti sangat serius, bahkan gubernur sendiri yang langsung terjun menjemput bola ke berbagai negara di Eropa untuk dapat menanamkan investasi di Aceh…
    faktor keamanan dan penerapan syariat islam bukan halangan untuk berinvestasi di Aceh.., ke depan kita harus yakin, bahwa dengan keiklasan dan kerja keras pemimpin aceh saat ini, penanaman modal di aceh akan lebih besar lagi…

    • Memang harus diakui, pemberitaan miring ttg pelaksanaan syariat islam bikin orang luar ketakutan. Sayang nya pemberitaan itu terkadang dilakukan oleh anak negeri juga. Tapi ya mungkin ini bagian dari berekspresi.

  6. Pemerintah Aceh juga hrs memprioritaskan peningktan pelayanan&fasilitas SIM Airport yg benar2 berstandar internasional (tdk hanya namanya saja bertuliskan internasional). Semua kita berharap agar kunjungan gubernurAceh dpt menarik minat investor & memberi benefit bagi ekonomi+kesejahteraan Aceh ke depan.
    Kalo bkn skg kapan lagi, dan kalo bukan kita siapa lagi…

  7. Investasi di Aceh memang sudah tampak sejak dulu. Dibangunnya perusahaan gas di Aceh Utara telah menjadi bukti. Tetapi tidak banyak membantu kesejahteraan di sekelilingnya. Kesenjangan ini terjadi karena pendidikan. Belum lama ini juga kelulusan di Aceh kurang baik dibandingkan daerah lain. Sangat miris jika investasi ditingkatkan tetapi investasi SDA tidak ditingkatan. Investasi tentu akan meningkat jika infrastruktur yang ada juga meningkat, pelayanan publik terhadap investasi yang masuk menjadi cepat, dan tetap ada peraturan yang jelas mengenainya. Keterbukaan terhadap investasi juga menjadi cerminan bagi keterbukaan masyarakat Aceh yang selama ini berlandaskan Syariah Islam. Investasi akan menciptakan heterogenitas dalam masyakarakat. Pemerintah wajib mengakomodir hal tersebut. Uni Emirat Arab setidaknya telah menerapkan hal tersebut. Tetapi sejauh mana, pemerintah dan masyarakat Aceh akan menerimanya? Hal lain adalah dengan meningkatnya investasi berarti juga harus ada pengawasan terhadap pemerintah di Aceh terkait korupsi. Aceh masih terus berproses dalam transparansi. Akankah pemerintah aceh memegang penuh komitmen transparansi ini?

  8. Hal y utama dlm pemerintahan zikir u mnsejhterakan rakyat aceh adalah keamanan,hilangkan konflik y slm ini trjdi.jgn sibuk dgn simbol2 (wlupun d anggap pntg dlm uupa).ttp dgn keamanan y baik bnyk investor y akan berinvestasi d aceh.sehingga kesejhateraan rkyt aceh trcapai dgn pertumbuhan ekonomi y baik..ekonomi y stabil akan diikuti dgn kualitas hdup msyrkt akan baik,pndidikan y baik,hkm berjalan dgn seimbang.jd intinya ekonomi baik,prut rakyat kenyang,hukum berjln dgn baik.

  9. Bagus ni bang tulisannya, banyak informasi tentang perkembangan Aceh khususnya selama kurun waktu 2 tahun ini. Provinsi Aceh harus belajar dari Provinsi NTB dan Gorontalo. Saya rasa Provinsi Aceh setara dgn 2 provinsi tersebut, daerah kita bukan daerah industri seperti Banten dan Jabar. Sektor pertanianlah yang menjadi kunci untuk meningkatkan perekonomian daerah kita. NTB sangat terkenal karena keberhasilannya sebagai daerah penghasil sapi di Indonesia dengan slogannya “bumi sejuta sapi”. Gorontalo juga sukses mengembangkan pertanian Jagung. Di sisa waktu 3 tahun pemerintahan Zikir saya berharap ada program yang berhasil sehingga membuat Provinsi Aceh dapat “mendunia”.

  10. Nice article! Cepat atau lambat artikel ini akan berguna dan akan ada efeknya! Be positive, and always success

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s