GAGAL NAIK HAJI SESAAT PESAWAT HENDAK TAKE OFF

Seharusnya pesawat sudah bisa take off. Tapi bukannya langsung terbang, seorang ibu malah dibawa keluar dari dalam pesawat. Si Ibu marah-marah sedangkan Pak Bupati mengusap air mata. ada apa ya? Simak tulisannya disini!!

19 thoughts on “GAGAL NAIK HAJI SESAAT PESAWAT HENDAK TAKE OFF

  1. wah wah wah …….aku ngga tahu mo komen apa deh di cerita ini, di satu sisi si ibu begitu kuat keinginannya untuk berhaji, di sisi lain dia tidak jujur dengan kondisinya

    • ngak juga fer, kemaren sempat ngobrol sama petugas haji. katanya 3 bulan pertama dan 3 bulan terakhir masa kehamilan itu yang dilarang. kalo usia kehamilan terlalu muda bisa keguguran kalo terlalu tua bisa melahirkan prematur.
      gimana istri dah hamil ya hehhe

  2. Di aceh mayoritas beragama islam sehingga kesempatan untuk pergi haji punya quota tertentu, tak jarang mesti tunggu bertahun2 untuk pergi haji krn banyak yang ngantri, mungkin ketakutan tidak punya peluang berangkat yang membuat si ibu tidak jujur.

    • sejak bank mengeluarkan program talangan haji sejak itupula naik haji semakin sulit . di Aceh ni kalo mau daftar haji hari ini baru bisa naik 15 tahun lagi. bayangin aj waiting list nya dah nembus angka 50 ribu orang sedangkan yang diberangkatkan cuma 3-4 ribu orang.
      sekarang pemerintah dah ngeluarin kebijakan baru. bank hanya boleh memberi tenggat waktu talangan haji selama satu tahun saja. dulu ampe 3 tahun.
      memang kejujuran itu no satu. kabar terbaru kan ada jamaah yang naek haji tapi di paspornya nama orang yang dah meninggal. yng bermain mulai dari imigrasi, oknum depag dan pihak bank… duit lagi duit lagi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s