ALTAF TEMAN ASAL KASHMIR

Selama berada di Kathmandu Nepal, aku tinggal di Hotel Himalaya. Disini aku berkenalan dengan seorang teman yang baik hati asal Kashmir. Tapi sebelum nya aku akan sedikit memberi pengantar tentang Hotel yang aku tinggali selama berada disana.

Nama Hotelnya Himalaya. Mungkin diambil dari nama pegunungan tertinggi di dunia yang terbentuk dari gempa kuat yang mengguncang Nepal berabad abad lalu. Hotel ini dibangun pada tahun 90an dengan taman yang luas. Di belakang Hotel terdapat semacam kuil kecil yang sering digunakan para tamu maupun pekerja Hotel untuk sembahyang. Di dekat Kuil ada anak tangga yang menghantarkan tamu menuju sebuah taman bunga. Tapi sayang tamannya terkesan kurang di rawat.

Kuil yang berada di belakang Hotel Himalaya

Kuil yang berada di belakang Hotel Himalaya

Seperti halnya Hotel yang lain, Himalaya Hotel memiliki lobi yang luas. Ada tiga toko yang berada dalam lobi Hotel. Ketiganya menjual souvenir khas Nepal. Mulai dari patung, baju, pernak pernik buatan tangan warga setempat hingga bebatuan yang harganya selangit. Khusus toko terakhir aku cuma masuk untuk cuci mata tapi pasang gaya ala orang kaya. Moga aj yang jualan batu kagak emosi hehe.

Continue reading