MIMPIKU BUKAN SEKEDAR BUNGA TIDUR

Jangan takut untuk bermimpi karena sampai sekarang  itu masih gratis. Jangan takut untuk bermimpi karena itu akan menjadi peta. Menjadi penuntun menuju sebuah titik yang diimpikan.  Bermimpilah…

Image

Ilustrasi Merangkai Mimpi (hiphopheroes.com)

Orang bilang mimpi itu bunga tidur. Ya ngak ada yang salah dari ungkapan itu. Tapi menurutku mimpi itu tidak hanya sekedar bunga tidur apalagi bunga bangke. Mimpi adalah cara Tuhan untuk memudahkan kita menjangkau masa depan. (tinggi bener bahasanya).Tapi iya, kalo mau sesuatu maka mulailah dari mimpi. Beberapa pengalaman pribadiku membuktikannya.

Saat menjadi mahasiswa dulu, aku mengikuti masa pengenalan kampus atau ospek. Waktu itu acara pembukaannya digelar di halaman depan Biro Rektor Unsyiah Banda Aceh. Salah satu hal yang menarik perhatianku adalah suara MC.  Siapa dia, aku juga tidak tau. Soalnya jarak antara panggung dan barisan peserta relatif jauh. Waktu itu aku memang sudah menyukai profesi MC meski tidak dibayar. Saat acara pembukaan itu aku bertekad jika ospek tahun depan akulah MC nya. Dan ternyata, setahun kemudian aku memang benar benar menjadi MC. Terpilihnya aku berlangsung begitu saja.  Kala itu prestasi ini cukup membanggakan karena memandu sebuah acara yang dihadiri  pembantu Rektor.

Cerita yang lain adalah ketika suatu hari aku sedang menonton berita yang dibawakan oleh seorang presenter pria. Kakakku bertanya, apakah aku tidak berminat menjadi seorang presenter? Aku menjawab jika suatu hari nanti aku ada disana, sambil menunjuk ke arah televsi. Dan lagi lagi benar. Beberapa tahun kemudian aku diterima sebagai presenter di televisi itu.

Image

Mengejar Mimpi (eswete.com)

Sejak mengalami beberapa kejadian yang menurutku luar biasa itu, maka aku sangat terbiasa membangun masa depan melalui sebuah mimpi. Aku sama sekali tidak takut untuk bermimpi, meskipun itu dicibir banyak orang. Ada kalimat yang mungkin tidak tepat dan tidak pantas untuk diucapkan. “Bermimpilah, karena itu akan memudahkan pekerjaan Tuhan dalam menentukan takdirmu”. Tapi sepertinya kalimat itu ada benarnya. Dalam sebuah buku aku pernah membaca bahwa ketika berdoapun maka kita disarankan untuk menyampaikan semua keinginan dengan detail. Karena doa seperti itu  akan lebih cepat dijawab dan dikabulkan.

Sekali lagi mimpiku bukan sekedar bunga tidur. Mimpiku ibarat peta yang menuntutku ke suatu tempat yang aku cita citakan. Sayang banyak orang diluar sana yang masih takut, bahkan hanya sekedar bermimpi.

21092013, rumoh gampong pineung

3 thoughts on “MIMPIKU BUKAN SEKEDAR BUNGA TIDUR

Leave a Reply

