ANTARA JAKARTA DAN ACEH ,PERJALANAN NAN MELELAHKAN (PART 1)

Terminal Keberangkatan 1B Bandara Internasional Soekarnoe Hatta

Terminal Keberangkatan 1B Bandara Internasional Soekarnoe Hatta

16 september 2013, waktunya pulang kampung. Setelah sepekan lebih berada di Jakarta, rasa kangen dengan anak istri makin tak terbendung. Sejak pukul setengah enam pagi aku bergegas menuju Bandara Cengkareng. Dengan menggunakan Damri yang murah meriah akupun menerobos jalanan Jakarta yang macet.

Pukul 08.45 aku tiba di Bandara yang mulai dipenuhi calon penumpang. Memang agak cepat, pasalnya aku baru take off  ke Banda Aceh pukul 11.20 nanti.

Setelah mengantri panjang, akhirnya tiba giliranku check in. Bagasiku beratnya 13 kilogram. Sementara itu aku harus menenteng satu tas ransel isi laptop, dan satu plastik berisikan dua kotak besar Dunkin’ Donuts plus satu ransel yang aku panggul.  Sempat terpikir olehku, jika salah satu tas aku masukkan saja ke dalam bagasi. Tapi karena tidak terkunci aku memutuskan untuk tetap memanggulnya. Beresiko.

Setelah membayar airportax sebesar 40 ribu rupiah aku memilih duduk di deretan kursi yang tersedia di terminal 1B ini. Beberapa calon penumpang tampak sibuk. Membaca, ngobrol bahkan merokok. Padahal tulisan besar terpampang disana . “dilarang merokok”

Kuperhatikan jam yang tertera di monitor besar didalam terminal keberangkatan. Masih ada satu jam lagi sebelum take off. Aku memilih masuk kedalam mushalla. Meski tidak terlau besar,  disini suasananya cukup nyaman. Setelah Sholat Dhuha akupun sibuk menulis artikel yang akan kumuat dalam blogku nanti.

Sudah pukul 11.20 saatnya menuju terminal B1 yang akan menerbangkanku ke Banda` Aceh. Disepanjang lorong menuju ruang tunggu, puluhan orang duduk menunggu untuk diterbangkan. Ada yang ngobrol santai, makan nasi bungkus hingga merokok. Lagi dan lagi.

Ketika aku sibuk mencari tempat duduk kosong, petugas mengumumkan jika penerbangan JT 306 menuju Banda Aceh delay satu jam dengan alasan operasional. Aku kira ini satu satunya hal “menyenangkan“ yang akan kurasakan hingga menuju Banda Aceh. Ternyata aku salah. Mulai dari terminal hingga sampai di Banda Aceh aku merasakan banyak hal “menyenangkan “ lainnya. Apa saja itu, ini dia

4 thoughts on “ANTARA JAKARTA DAN ACEH ,PERJALANAN NAN MELELAHKAN (PART 1)

  1. ternyata lie on air ttp menjadi the best airline in indonesia especially dlm hal keterlambatan atau delay…. nasib kita sama riel , Jakarta -Padang delay 2 jam….. . but alhamdulilah gak sempat merasakan mati AC or turbulensi.

Leave a Reply

